Kunci Bisnis Enterpreneur Dunia
Just another Blogger Fisip UNS Sites site

Sebuah hobi yang ditekuni memang makin menyenangkan bila bisa berkembang menjadi bisnis serius. Apalagi jika hobi itu membuat kue kue. Pasaran makanan tidak akan pernah sepi, karena orang selalu membutuhkan makanan. Tinggal bagaimana memasarkan dan mengikuti keingingan pasar akan jenis dan model kue yang sedang diminati. Demikian juga yang dilakukan oleh Ibu Rokiah, disela sela harinya yang mulai luang karena kedua anaknya mulai besar, hobi membuat kue yang tadinya sekedar hobi, kini berubah menjadi usaha kecil, jual brownies di Depok.

Memang belum besar, usaha membuat brownies yang ditekuni Ibu dua anak ini baru mulai berjalan sekitat 1,5 tahun. Namun keseriusannya terlihat dari jumlah produksi dan cara memasarkan produknya. Selain membuka outlet sederhana di teras rumahnya, di bilangan Pitara Depok, brownies buatannya juga terkadang ada yang dipasarkan ke tanah abang oleh salah salah satu resellernya. Harga yang murah dengan rasa yang berkualitas memudahkan reseller dalam menjual dan mendapat keuntungan. Walaupun tidak banyak, Brownies dengan brand Azka Cake tersebut selalu tersedia di outlet bersama kue kue yang lain.  Jadi tidak perlu memesan dahulu untuk bisa mencicipi brownies enak ini.  Dengan pemasaran sederhana saat ini saja, untuk memenuhi kebutuhan permintaan, Ibu Rokiah harus memproduksi brownies Azka Cake antara 40-50 loyang perminggu. Dan semua masih dikerjakan sendiri, cookies, bolu gulung batik, roll tape, brownies, dll.

Apa yang menjadi rahasia brownies Azka Cake sebenarnya sederhana. Bahan berkualitas. Kepada kami Ibu Rokiah menjelaskan bahwa beliau selalu memilih bahan berkualitas untuk produksinya, sehingga rasanya, kalau menurut pelanggan yang sudah mencoba, katanya mirip seperti rasa brownies Bandung yang terkenal dan dijual sampai ke Jakarta. Dengan harga yang jauh lebih murah, tentu saja menjadi daya saing tersendiri. Harga Brownies Azka Cake ukuran 10x21cm Rp 30.000- , dengan rasa yang nikmat, reseller bisa dengan leluasa memasang harga Rp 35.000,- dan masih bisa bersaing rasa dengan produk sejenis yang memasang harga lebih tinggi.
Untuk memenuhi rasa penasaran, dengan baik hati Bu Rokiah mengirim kan brownies Azka cake untuk dicicipi oleh rekan kami. Dan bagaimana menurut pendapat rekan kami, tentang brownies Azka Cake?
” Aq blg enak anakku blg enak banget” 😀

jual-brownies-murah-dan-enak-di-depok-hobi-membuat-kue-jual-brownies-di-depok

Azka Cake Brownies, rasanya enak, pakai banget

Sumber : http://ukmdepok.co.id/hobi-membuat-kue-menjadi-usaha-jual-brownies-di-depok/


Tags: , , ,

Kunci Bisnis Enterpreneur Dunia is proudly powered by WordPress and FreeUsenext